Thursday, December 15, 2005

Abu Dhabi bebenah terus

Coretan ini ditulis pada suatu hari dibulan Desember 2005.

Beberapa taman dipinggir pantai dijalan utama, sedang dibangun dan dibenahi, dan dibagian lain seperti corniche tampak sudah mencapai tahap finishing. Suatu tempat yang cantik dan sangat memadai untuk rekreasi, sekedar jalan pagi,atau sekedar duduk santai.
Kebanyakan dari tempat2 ini selalu dilengkapi dengan kolam dengan air terjun, sehingga pada saat summer terasa sangat menyejukkan.
Beberapa foto diambil disore hari jam 4.30 disaat musim dingin ( dimana matahari cepat sembunyi diufuk barat) dan beberapa di pagi hari jam 9.00, terlihat sekali hasil foto sangat berbeda dalam pencahayaannya.

Posisi gambar ini disisi kiri Marina Mall, sedang dalam taraf pembangunan, yang juga berdekatan dengan hotel termegah di UAE; Hotel Emirates Palace.
Yang sudah nampak selesai adalah kolam dengan air mancurnya. Sementara lantainya masih dalam taraf finishing, dan anehnya koq ada nyempil keretanya Carrefour disitu tuh, bagaimana ya ?

Dikejauhan tampak hotel Emirates, yang nampak bak istana, terlihat juga seorang tentara sedang berjalan, penjagaan disore ini kelihatan lebih dari biasanya, karena pada saat foto ini dibuat sedang ada tamu negara, "orang penting dunia" datang berkunjung, tapi belum jelas siapa. ( pls. zoom)

Menunggu jemputan sambil melepas lelah setelah seharian bekerja.
Profil pekerja buruh di Abu Dhabi. Kebanyakan dari mereka datang dari Pakistan dan India. Tapi kali ini nampaknya mereka datang dari Pakistan. Dan tentaranya mendekat.....(pls. zoom)

Marina Mall yang berbentuk seperti tenda khas negara Arab, tampak dari kejauhan. Nah, yang sebelah kiri Marina Mall itu lho yang lagi dibangun.......
Bahkan tower tingginya pun sedang dalam tahap pembangunan.
Sebelah kanannya Marina Mall sih, tempat Yacht nya orang Abu Dhabi berlabuh.

Di Pagi yang cerah.
Taman di sudut Khalidiya - Corniche, baru saja dibuka papan penutupnya, meski tampak belum 100% jadi, tetapi sudah dapat dinikmati.
Meski taman2 seperti ini dibangun dibanyak tempat, tapi nampaknya selalu padat dikunjungi terutama pada week end.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home